Rumah Dari Tuhan

 



Jumat, 29 Maret 2024


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 4-6


2 Samuel 5:11 (TB)  Hiram, raja negeri Tirus, mengirim utusan kepada Daud dan kayu alas, tukang-tukang kayu dan tukang-tukang batu; mereka mendirikan istana bagi Daud.


Setelah kematian Saul, Daud menjadi raja atas seluruh Israel. Tetapi Daud tidak tinggal di istana yang sebelumnya didiami Saul karena Daud menghargai keturunan Saul dan mencegah bahaya yang datang dari keturunan Saul. Daud menetap di kubu pertahanan (2 Samuel 5:9).


Daud tidak berpikir bagaimana membangun istana bagi keluarganya. Yang Daud lakukan hanyalah menyenangkan hati Tuhan dan melakukan firman-Nya. Tetapi Tuhan yang memikirkan kesejahteraan Daud dan keluarganya dengan memakai Hiram, raja negeri Tirus untuk membangunkan istana bagi Daud (2 Samuel 5:11). Secara logika tidak mungkin ada raja dari negeri lain yang mau membangunkan istana bagi raja Daud, tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.


Tuhan memelihara dan memuliakan kehidupan orang yang takut akan Tuhan dan tahu menyenangkan hati-Nya.


2 Samuel 5:10 (TB)  Lalu makin lama makin besarlah kuasa Daud, sebab TUHAN, Allah semesta alam, menyertainya. 


2 Samuel 5:12 (TB)  Lalu tahulah Daud, bahwa TUHAN telah menegakkan dia sebagai raja atas Israel dan telah mengangkat martabat pemerintahannya oleh karena Israel, umat-Nya.


Apa pelajaran dari kisah Daud tersebut?

Mungkin ada di antara kita yang belum memiliki rumah bagi keluarga kita, bahkan kita belum sempat memikirkannya. Hiduplah takut akan Tuhan, senangkanlah hati-Nya dan layanilah Tuhan dengan setia. Percayalah Tuhan sedang memikirkan dan memberikan yang terbaik bagi kita menurut cara-Nya. Tuhan tahu segala yang kita butuhkan.


Yesaya 60:5 (TB)  Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. 


Bersiaplah menerima kelimpahan berkat Tuhan bahkan kekayaan bangsa-bangsa akan Tuhan kirimkan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages