Menjadi Tujuan Tuhan

 



Selasa, 19 Maret 2024


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 4-6


1 Samuel 6:14 (TB)  Kereta itu sampai ke ladang Yosua, orang Bet-Semes itu, dan berhenti di sana. Di sana ada batu besar. Mereka membelah kayu kereta itu dan mereka mempersembahkan lembu-lembu sebagai korban bakaran kepada TUHAN. 


Tabut Tuhan adalah lambang kehadiran dan penyertaan Tuhan bagi bangsa Israel. Tetapi orang Israel berdosa di hadapan Tuhan sehingga orang Filistin merampas Tabut Tuhan dari orang Israel dalam peperangan. Selama Tabut Tuhan ada di Filistin, Tuhan menghajar mereka dengan berbagai penyakit sehingga mereka mengembalikan Tabut Tuhan kepada bangsa Israel disertai dengan tebusan salah.


Kereta yang membawa Tabut Tuhan sampai dan berhenti di ladang Yosua. Mengapa ladang Yosua menjadi tujuan pertama Tuhan? Tuhan selalu mengingat umat-Nya yang dengan setia beribadah dan melakukan firman-Nya. Dalam hal ini Yosua adalah pribadi yang setia dan taat kepada Tuhan sehingga Dia selalu mengingatnya dan kepada keturunan serta milik pusakanya (ladang Yosua).


Yosua 24:15 (TB)  Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!" 


Mazmur 112:1-2 (TB)  Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. 

Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. 


Pelajaran hari ini:

Orang yang setia dan taat kepada Tuhan akan selalu menjadi tujuan Tuhan untuk menyatakan kasih dan kuasa-Nya. Tuhan memberikan berkat dan kemuliaan, pemulihan dan kesembuhan, kekuatan dan kepenuhan hidup kepada orang-orang yang taat dan setia. Berlakulah taat dan setia kepada Tuhan, maka Tuhan akan memperhatikan kehidupan kita sampai kepada anak cucu kita akan senantiasa diberkati Tuhan.

Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages