Berlindung Kepada Tuhan

 



Minggu, 17 Maret 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Rut 1-4


Rut 2:12 (TB)  TUHAN kiranya membalas perbuatanmu itu, dan kepadamu kiranya dikaruniakan upahmu sepenuhnya oleh TUHAN, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau datang berlindung." 


Rut mengikuti Naomi kembali ke Betlehem. Selama hidup di Moab, Rut mengalami penderitaan. Suaminya meninggal dan keadaan tidak seperti yang diharapkan. Sekalipun Naomi mendesak Rut untuk meninggalkannya dan kembali kepada bangsanya tetapi Rut menunjukkan kesetiaan dan komitmennya untuk mengikut Tuhan.


Rut 1:16 (TB)  Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; 


Oleh sebab itu Boas menyebut bahwa Rut berlindung di bawah sayap Tuhan.

Orang yang berlindung di bawah sayap Tuhan disebutkan akan menerima upah. Dalam beberapa terjemahan lain artinya adalah berkat.


Rut 2:12 (FAYH)  Semoga TUHAN, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau sekarang berlindung, memberkati engkau untuk semua itu. "


Rut 2:12 (BIMK)  Semoga TUHAN membalas segala kebaikanmu. Semoga kau menerima apa yang patut diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allah Israel, karena engkau telah datang untuk berlindung kepada-Nya!"


Apakah keadaan kita seperti yang dialami oleh Rut. Jangan lelah untuk percaya dan berlindung kepada Tuhan sekalipun keadaan yang kita alami jauh dari harapan. Tetaplah percaya dan berlindung kepada Tuhan. Dia akan memberkati setiap orang yang setia dan berharap kepada-Nya. Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages