Ketika Tak Berdaya

 



Jumat, 1 Maret 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 31-34


Ulangan 32:36 (TB)  Sebab TUHAN akan memberi keadilan kepada umat-Nya, dan akan merasa sayang kepada hamba-hamba-Nya; apabila dilihat-Nya, bahwa kekuatan mereka sudah lenyap, dan baik hamba maupun orang merdeka sudah tiada. 


Dalam kehidupan ini, mungkin kita pernah mengalami suatu keadaan yang tidak berdaya dan kekuatan kita sudah lenyap. Ada orang-orang yang menjadi putus asa dan menyerah dengan keadaan. Tetapi hari ini kita menerima kabar baik, yaitu Tuhan merasa sayang kepada kita ketika kekuatan kita sudah lenyap. Dalam terjemahan BIMK dikatakan lebih jelas.


Ulangan 32:36 (BIMK)  TUHAN akan menyelamatkan umat-Nya dan mengasihani hamba-hamba-Nya, bila Ia melihat mereka tak berdaya dan sudah kehabisan tenaga.


Bagaimana keadaan kita hari ini? Bila ada yang merasa tidak berdaya dan tidak kuat lagi ... terimalah pengharapan dan percayalah Tuhan masih menyayangi kita.


Mazmur 37:23-24 (TB)  TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; 

apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. 


Yesaya 40:29-31 (TB)  Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. 

Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, 

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. 


Nanti-nantikanlah Tuhan dan dapatkan kekuatan yang baru dalam menjalani kehidupan yang tidak mudah. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages