Visualisasi Visi




Jumat, 31 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 4-6

Yehezkiel 4:1 (TB)  "Engkau, anak manusia, ambillah sebuah batu bata, letakkan di hadapanmu dan ukirlah di atasnya sebuah kota, yaitu Yerusalem.

Yehezkiel disuruh oleh Tuhan mengukir sebuah batu-bata tentang Yerusalem dalam keadaan terkepung. Hal itu dimaksudkan supaya Yehezkiel maupun orang-orang Yerusalem bisa memahami hukuman yang akan ditimpakan kepada mereka karena menolak Tuhan dan menyembah berhala.

Setelah berulang kali membaca ketiga pasal tersebut akhirnya saya mendapatkan rhema yang menguatkan iman kita hari ini. Meskipun visualisasi dalam Yehezkiel 4 tentang pengepungan dan penghukuman Yerusalem, tetapi Tuhan juga berbicara kepada kita tentang visualisasi visi atau kerinduan hati kita. Seringkali hanya kita simpan dalam hati dan kita doakan. Tetapi saya yakin hari ini Tuhan bicara bahwa setiap visi harus kita visualisasikan, dituliskan, digambarkan, diimani dan didoakan setiap hari. Maka selesai renungan ini saya mulai mengambil laptop, menulis dan membuat gambar visi dan kerinduan saya dan mencetaknya dalam sebuah lembaran kertas dan ditempel di dinding tempat saya berdoa setiap hari.

Mungkin beberapa hal ini juga menjadi visi dan impian Anda. Membangun keluarga yang bahagia, pekerjaan atau bisnis yang sukses, memiliki rumah, memiliki mobil, anak-anak sukses dalam studi dan menikah dengan jodohnya, pelayanan yang berhasil dan sebagainya.

Apa saja yang menjadi visi dan impian Anda? Seringkali begitu kuat sehingga Anda menggebu-gebu, namun seringkali menjadi lemah sehingga Anda hampir melupakannya. Oleh sebab itu visualisasikan visi Anda dalam sebuah gambar dan tulisan, maka ketika Anda melihatnya, Anda akan dikuatkan kembali dalam iman untuk mencapai visi tersebut.
Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages