Tak Pernah Ditinggalkan




Senin, 27 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 49-52

Yeremia 51:5 (TB)  sungguh, Israel dan Yehuda tidak ditinggalkan sebagai janda oleh Allahnya, oleh TUHAN semesta alam — sebab negeri orang Kasdim penuh dengan kesalahan terhadap Yang Mahakudus, Allah Israel.

Israel dan Yehuda, bangsa pilihan Allah tetap spesial di mata Tuhan. Sekalipun mereka dihukum karena kesalahan mereka, ditawan oleh raja Babel dan dibawa ke negeri orang Kasdim (Babilonia), Tuhan tetap menunjukkan kasih setia-Nya kepada mereka.

Renungan kita hari ini:

1. Tuhan tetap mengasihi kita apapun keadaan kita.
Sebagai orang percaya kita tentu tidak luput dari kesalahan, tetapi jika kita mau bertobat Tuhan akan mengampuni. Bahkan Tuhan tetap mengasihi kita sekalipun kita masih berdosa. Jangan ada orang yang merasa hidupnya tidak layak dikasihi Tuhan. Tuhan tetap mengasihi kita apapun keadaan kita.
Bagi Anda yang merasa sendiri, tidak ada yang peduli kepada Anda, ketahuilah bahwa Tuhan menyertai Anda dan tidak pernah membiarkan Anda seorang diri.

2. Dunia semakin jahat, sehingga Tuhan semakin mengasihi umat-Nya.
Bila kita sebagai orang tua memiliki anak yang taat tetapi tinggal di lingkungan orang yang jahat, bagaimana perasaan Anda? Tentunya kita akan terlebih mengasihi dan melakukan daya upaya untuk menolong dan melindungi anak kita. Itulah yang Tuhan lakukan bagi kita, Dia tahu dunia semakin penuh dengan dosa, itulah sebabnya Ia semakin mengasihi dan melindungi kita agar tidak binasa bersama dunia.

Sambutlah hari ini dengan iman akan penyertaan Tuhan. Dia membuat kita tenang, karena kita tidak pernah sendiri. Dia melindungi kita sehingga marabahaya dan kesakitan tidak menimpa kita. Dia yang memelihara dan menyediakan segala kebutuhan kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages