Selalu Baru Tiap Pagi




Selasa, 28 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ratapan 1-3

Ratapan 3:22-23 (TB)  Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Apakah yang dapat kita rasakan di waktu pagi? Udara yang sejuk dan segar, embun pagi, matahari terbit, burung-burung berkicau, kekuatan dan kesegaran yang baru. Apakah kita menikmati semua itu atau melalaikannya karena masalah dan pergumulan terasa begitu besar? Ya, semua berkat Tuhan di waktu pagi membuat kita menyadari akan kasih setia Tuhan yang selalu baru setiap pagi.

Segala yang terjadi di hari kemarin atau waktu yang telah lalu, tidak dapat kita ulang kembali. Pagi hari ini, Tuhan memberikan lembaran yang baru. Awali hari yang baru dengan bersyukur, bersekutu dengan Tuhan, memuji dan menyembah Tuhan serta merenungkan firman-Nya.

Mintalah penyertaan-Nya sepanjang hari, jangan kuatir akan masalah dan tantangan sepanjang hari. Percayalah bahwa hari ini kasih setia Tuhan begitu besar hidup kita. Pertolongan-Nya segera datang. Tetap optimis dan jalani hari ini dengan gairah dan sukacita.

Mazmur 37:3-5 (TB)  Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,
dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. 

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;
Sambutlah dan terimalah berkat Tuhan sepanjang hari ini. Haleluya! (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages