Misi Firman Tuhan




Selasa, 8 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 55-57

Yesaya 55:11 (TB)  demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Tragedi tsunami Aceh tahun 2004 merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. Ratusan ribu orang meninggal dan kehilangan tempat tinggal serta kerusakan yang parah pada segala infrastruktur. Bencana ini telah menimbulkan trauma yang akut bagi keluarga yang kehilangan kerabat mereka. Pemerintah bersama para relawan yang datang dari seluruh Indonesia dan dunia bahu-membahu memberikan bantuan dan melakukan misi pemulihan pasca bencana. Ada yang melakukan misi pemulihan trauma, ada yang melakukan misi memberi makanan, memberi pakaian, membangun tempat tinggal, sekolah, membuka lapangan kerja, memberikan pengobatan dan sebagainya. Dan sebagai hasilnya Aceh mengalami pemulihan dan kehidupan masyarakat kembali normal.

Dalam banyak area, kehidupan kita membutuhkan pemulihan. Pemulihan dari luka batin, kesembuhan, citra diri yang negatif, pemulihan dari kebiasaan buruk, pemulihan dari kemiskinan dan kegagalan, serta terutama pemulihan dari dosa-dosa yang menjerat kehidupan kita.

Pelajaran pagi ini adalah:
1. Firman Tuhan yang kita terima akan menjalankan misi pemulihan dalam hidup kita.
2. Firman Tuhan tidak pernah gagal, akan berhasil dan melaksanakan apa yang Tuhan kehendaki.

Yohanes 8:31-32 (TB)  Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku
dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

Betapa pentingnya misi pemulihan yang dibawa oleh firman Tuhan dalam hidup kita. Ia akan membentuk ulang dan menciptakan kehidupan yang baru melalui firman Tuhan. Oleh sebab itu, marilah kita semakin giat membaca dan merenungkan setiap hari serta melakukan firman Tuhan. Terimalah pesan firman Tuhan dalam ibadah. Belajarlah perkara-perkara ilahi melalui buku-buku rohani dan bangunlah komunitas yang sehat dengan saudara seiman.

Yohanes 15:7 (TB)  Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Imani dan lakukan setiap firman Tuhan yang masuk dalam hidup kita dan percayalah, pemulihan hidup kita terus-menerus terjadi. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages