Kasih Setia Tuhan Tak Terbatas




Sabtu, 4 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 46-48
Yesaya 46:4 (TB)  Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Sampai kapan seorang anak digendong orang tuanya? Ya, sampai anaknya bisa dan kuat berjalan, saat sakit atau usia tertentu yang sudah malu untuk digendong. Sampai kapan orang tua menolong anaknya? Sampai dia sanggup, apabila sudah tidak kuat atau sudah usia senja, bahkan anak yang menolong orang tuanya. Hal ini menunjukkan bahwa kasih dan dukungan orang tua terhadap anak ada batasnya.

Tuhan mengambarkan dirinya sebagai Bapa yang menggendong, menanggung, memikul dan menyelamatkan anak-anak-Nya. Sampai kapan? Sampai putih rambutmu dan seterusnya. Artinya kasih setia dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita tidak terbatas.

Bila sedang dalam keadaan sedih, sakit, kecewa, gagal atau menghadapi masalah tetaplah bersama Tuhan. Dia menyertai, mendukung dan selalu menolong seumur hidup kita. Tuhan tetap Dia, artinya tidak berubah dari dahulu, sekarang dan selamanya. Jangan mengandalkan pertolongan manusia karena janjinya bisa berubah-ubah. Berharaplah dan tetap mengandalkan Tuhan, sebab kasih setia-Nya tidak terbatas. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages