Jangan Takut dan Bimbang




Kamis, 2 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 40-42
Yesaya 41:10 (TB)  janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Apakah masalah dan tantangan yang besar sedang kita hadapi? Secara manusiawi timbul ketakutan dan kekuatiran dalam diri kita, tetapi hari ini Tuhan mau menguatkan kita.
Janganlah takut dan bimbang, sebab:

1. TUHAN adalah Allah kita.
Dia TUHAN yang hidup. Tidak ada yang mustahil bagi Dia. TUHAN menyertai kita, sebab itu janganlah takut.

2. TUHAN akan meneguhkan.
Ketakutan dan kekuatiran bisa membuat kita goyah dan meragukan kuasa TUHAN. Tetapi Dia akan meneguhkan supaya kita tetap tenang dan percaya dalam menghadapi masalah dan tantangan.

3. TUHAN akan menolong.
Manusia mungkin tidak dapat menolong, tetapi percayalah hanya TUHAN yang sanggup menolong. Dia tidak pernah terlambat. Tangan TUHAN terulur untuk menolong kita.

4. TUHAN memberi kita kemenangan.
TUHAN memegang engkau dengan tangan kanan-Nya dan siap memberi engkau kemenangan. Jangan beranjak dari TUHAN dan tetaplah dalam persekutuan dengan Dia.

Hari ini, marilah kita hadapi masalah dan tantangan bersama TUHAN. Jangan takut dan jangan bimbang, percayalah Dia adalah Allah yang menyertai kita,  meneguhkan, menolong dan siap memberi kemenangan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages