Menemukan Oase Di Padang Gurun




Rabu, 15 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 13-15

Yeremia 15:16 (TB)  Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya TUHAN, Allah semesta alam.

Membaca isi kitab Yeremia penuh dengan peringatan dan nubuatan akan hukuman, tangisan, kelaparan, ancaman, pembunuhan dan peperangan. Namun ketika sampai pada Yeremia 15:16, seakan menemukan oase (mata air) di padang gurun, yaitu menikmati perkataan-perkataan (firman Tuhan).

Pelajaran bagi kita hari ini:
1. Pergumulan, persoalan dan tantangan yang kita hadapi berpotensi membuat iman kita lemah dan tawar hati. Kita bagaikan berjalan di padang gurun yang kering, tiada pepohonan, sendirian, bekal dan air sudah menipis. Seakan kita tidak ada harapan untuk hari esok.

2. Firman Tuhan adalah jawaban.
Bila kita menemukan firman Tuhan, kita akan menerima harapan, kekuatan iman, penghiburan dan semangat yang baru di tengah pergumulan. Itulah yang membuat kita bisa menikmati firman Tuhan, menjadi kegirangan dan kesukaan hati kita. Bagaikan oase di padang gurun.

Matius 5:6 (TB)  Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Bagaimana sikap Anda dalam membaca firman Tuhan? Janganlah hanya menjadi rutinitas, semua yang rutinitas menimbulkan kebosanan. Milikilah senantiasa hati yang haus dan lapar akan firman Tuhan supaya Anda dipuaskan. Anda bisa menikmati firman Tuhan, menjadi kegirangan dan kesukaaan hati, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages