Bermimpi Dan Melangkah Mencapai Sukses




Senin, 6 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 52-54

Yesaya 54:2-3 (TB)  Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!
Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

Kita tentu menginginkan pertumbuhan dan perkembangan baik dalam keluarga, pekerjaan, studi maupun pelayanan.
Apa yang harus kita lakukan supaya kita dapat bertumbuh, berkembang dan mencapai sukses?

1. Milikilah Impian
Milikilah visi atau tujuan yang Anda akan capai. Bermimpi itu gratis, tetapi kita akan membayar mahal bila hidup tanpa impian. Miliki impian keluarga yang bahagia dan sejahtera. Miliki impian bisnis atau karir yang sukses. Miliki impian studi yang berhasil dan berprestasi. Miliki impian pelayanan yang sukses dan terus berkembang.

2. Jangan Membatasi Diri
Firman Tuhan hari ini memberi pesan lapangkanlah tempat kemahmu, bentangkan tenda kediamanmu, panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah patok-patokmu. Kembangkanlah segala potensi dan bakatmu. Teruslah belajar hal-hal yang baru dan maksimalkan kemampuan yang sudah kita miliki. Berani menerima kepercayaan dan tanggung jawab dalam kepemimpinan. Semua itu akan membuat pribadi dan kemampuan kita berkembang. Tak ada seorang pun yang dapat menghalangi kesuksesan kita kecuali diri kita sendiri.

3. Mulai "Action"
Mimpi tidak akan berarti bila kita tidak melangkah. Mulailah melangkah sekalipun dengan langkah kecil. Jangan takut gagal. Beranilah mencoba. Seorang yang profesional dimulai dari seorang amatir yang terus-menerus belajar. Jangan malas dan jangan putus asa ketika gagal, karena kegagalan adalah sukses yang tertunda. Belajarlah mengapa Anda gagal dan jangan ulangi penyebab kegagalan Anda. Seorang yang sukses bukan orang yang tidak pernah gagal, melainkan orang yang tidak pernah menyerah sekalipun berulang kali gagal.

Hari ini kita memulai kembali aktifitas sepanjang minggu ini. Miliki semangat yang baru. Tetapkan mimpimu, jangan membatasi diri dan teruslah melangkah. Bersama Tuhan kita akan mewujudkan keluarga, pekerjaan, studi dan pelayanan yang berhasil. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages