Tuhan Yesus Pahlawan Kita



Jumat, 17 Agustus 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 19-21

Yeremia 20:11 (TB)  Tetapi TUHAN menyertai aku seperti pahlawan yang gagah, sebab itu orang-orang yang mengejar aku akan tersandung jatuh dan mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka akan menjadi malu sekali, sebab mereka tidak berhasil, suatu noda yang selama-lamanya tidak terlupakan!

Pada hari ini kita bangsa Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Kita mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan sehingga saat ini kita dapat menikmati kemerdekaan dan kebebasan untuk berkarya. Para pahlawan telah berkorban sampai titik darah penghabisan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Tuhan Yesus adalah pahlawan rohani kita, yang telah berjuang dan merebut kita dari hukuman dosa sehingga kita menikmati kemerdekaan rohani. Yesus Kristus telah mencurahkan darah-Nya demi memerdekakan kita. Kebangkitan-Nya telah memastikan kemenangan-Nya atas maut. Kuasa dosa dan iblis semua tunduk di hadapan Tuhan Yesus, pahlawan kita yang gagah perkasa.

Kolose 2:15 (TB)  Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.

Saat ini kita sedang berjuang di dunia, tetapi Tuhan Yesus tetap menjadi pahlawan yang berjuang di alam sorgawi. Ia berdoa dan berjuang di hadapan Bapa untuk membela, memelihara dan melindungi kita.
Yohanes 17:11 (TB)  Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Jadi apapun permasalahan dan tantangan yang kita hadapi, janganlah takut sebab kita memiliki pahlawan yang gagah perkasa. Tuhan Yesus sedang berjuang bagi kita dan membawa kita dari kemenangan kepada kemenangan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages