Tidur Adalah Berkat

 



Minggu, 4 Juni 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 1-5


Mazmur 4:9 (TB)  Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman. 


Banyak orang tidak menyadari bahwa bisa tidur adalah berkat dari Tuhan. Mereka berpikir bahwa tidur adalah sifat atau kebiasaan otomatis manusia atau makhluk hidup sehingga menganggap bisa tidur adalah biasa.


Bayangkan apabila tidak bisa tidur, tentu kesehatan fisik dan mental akan terganggu. Terlebih tidak bisa tidur karena memikirkan masalah, tantangan atau musuh yang mengancam. 


Dalam Mazmur 4-5, diceritakan bahwa Daud sedang menghadapi musuh yang sedang mengancam nyawanya. Tetapi Daud tetap bisa tidur karena menyerahkan semua perkaranya kepada Tuhan. Daud merasa nyaman dan tenteram karena Tuhan menyertai dan melindunginya sehingga ia bisa tidur dengan nyenyak.


Mazmur 3:6 (TB)  Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku! 


Mazmur 4:9 (TB)  Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman. 


Apakah Anda sulit tidur karena memikirkan masalah besar yang sedang Anda hadapi? Sulit tidur atau insomnia disebabkan kegelisahan atau stress karena masalah atau beban hidup. Kualitas dan waktu tidur menjadi sangat kurang. Serahkan semuanya kepada Tuhan supaya Anda bisa menikmati berkat Tuhan pada waktu tidur.


Mazmur 127:2 (TB)  Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah — sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur. 


Waktu tidur adalah waktu Tuhan memberkati umat-Nya. Saat kita istirahat Tuhan yang bekerja menyiapkan berkat bagi kita. Tujuannya agar kita menyadari bahwa berkat yang kita peroleh bukan karena usaha kita tetapi karena Tuhan sudah menyiapkan bagi kita. Ingat, sebelum tidur nanti malam serahkan semua masalah kita kepada Tuhan. Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages