Memuji Tuhan Selama Hidup

 



Sabtu, 24 Juni 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 101-105


Mazmur 104:33 (TB)  Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada. 


Daud selama hidupnya dikenal sebagai seorang penyembah Tuhan. Tentang hal ini bahkan Tuhan sendiri yang mengakui Daud sebagai seorang yang berkenan di hati-Nya.


Kisah Para Rasul 13:22 (TB)  Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku. 


Marilah kita akan belajar dari Mazmur 104:33,


1. Memuji Tuhan tidak dibatasi umur.


Kalimat "selama aku hidup" dan "selagi aku ada" artinya selama kita hidup, kita memuji Tuhan. Jangan berkata bahwa memuji Tuhan hanya untuk orang muda atau orang tua sebab kita tidak tahu berapa lama Tuhan memberikan kehidupan di dunia. Selagi masih ada kesempatan marilah kita selalu memuji Tuhan.


2. Kita diciptakan untuk memuliakan Tuhan.


Manusia diciptakan dengan derajad yang sangat tinggi bahkan dikatakan Tuhan sendiri bahwa kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah.  Hanya manusia yang dengan segenap keadaannya mampu memuji Tuhan baik secara rohani, jiwa maupun badani.


Yesaya 43:7 (TB)  semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!" 


3. Bersyukur karena kehidupan yang Tuhan berikan.


Cara kita memandang kehidupan akan mempengaruhi pujian kita kepada Tuhan. Bila kecewa atau pahit hati tentang kehidupan yang dijalani, maka akan menghalangi seseorang untuk memuliakan Tuhan bahkan menolak untuk percaya pada Tuhan. Sebaliknya bila kita mengucap syukur untuk segala sesuatu dalam hidup kita, maka tidak henti-hentinya kita akan memuliakan Tuhan selama kita hidup.


Mazmur 71:8 (TB)  Mulutku penuh dengan puji-pujian kepada-Mu, dengan penghormatan kepada-Mu sepanjang hari. 


Hidup ini adalah kesempatan untuk memuliakan Tuhan. Jangan sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan. Marilah dengan penuh ucapan syukur senantiasa memuji dan memuliakan Tuhan selama kita hidup. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages