Diberkatilah Orang Yang Takut Akan Tuhan

 



Kamis, 29 Juni 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 126-130


Mazmur 128:1 (TB)  Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! 


Mazmur 128 berisi tentang janji Tuhan yaitu berkat dalam rumah tangga, baik kepada laki-laki (suami), isteri dan anak-anak. Alasan rumah tangga diberkati karena hidup takut akan Tuhan.


1. Diberkatilah.


Bila kita menemukan di Alkitab kata "berbahagialah" maka sesungguhnya dalam terjemahan aslinya adalah "diberkatilah". Sebagai contoh dalam terjemahan NKJV juga menggunakan kata "blessed".

Psalms 128:1 (NKJV)  A Song of Ascents. Blessed is every one who fears the Lord, Who walks in His ways.


Bagi kita yang rindu hidup diberkati Tuhan, syarat utamanya adalah hidup takut akan Tuhan.


2. Pengertian takut akan Tuhan.


Takut akan Tuhan adalah sikap hormat kepada Tuhan dan taat kepada firman-Nya. Dengan demikian takut akan Tuhan berarti melakukan firman Tuhan dan tidak melanggar perintah Tuhan. 

Sikap takut akan Tuhan akan selalu menjaga hidup kita dalam kebenaran dan kekudusan. Pada saat menghadapi pencobaan, orang benar tetap teguh dan tidak jatuh dalam dosa karena menyadari Tuhan melihat segala sesuatu dalam dirinya sekalipun orang lain tidak tahu.


Lebih lagi ditambahkan dalam bagian akhir dari Mazmur 128:1, yaitu "yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!"


Mungkin ada yang bertanya, "Saya sudah hidup taat dan takut akan Tuhan ... tetapi mengalami penderitaan dan kesulitan hidup yang sangat berat?" Sabarlah dan ingatlah pengertian ini ...


"Emas murni yang bernilai mahal diproses dalam dapur peleburan yang sangat panas".

"Batu permata yang bernilai sangat mahal diproses di dalam perut bumi yang sangat panas, dan diproses oleh sang pengrajin yang handal."

"Ayub diproses dalam penderitaan dan sakit penyakit yang sangat berat, tetapi menghasilkan pemulihan, kemuliaan dan berkat tujuh kali lipat."


Demikian pula dengan proses metamorfose kupu-kupu, pembuatan bejana, pembangunan rumah yang mewah dan mahal membutuhkan proses yang berat dan panjang. Tetapi akhir dari semuanya adalah kemuliaan.


Jadi saudara-saudara, tetaplah setia hidup taat dan takut akan Tuhan. Pada akhir dari proses yang kita jalani akan menerima kemuliaan dari Tuhan yang tidak pernah layu. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. Amin. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages