Tuhan Tempat Perlindungan

 


Senin, 5 Juni 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 6-10


Mazmur 9:10 (TB) Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan. 


Tuhan adalah tempat perlindungan yang sejati. Berlindung kepada manusia bisa membuat kecewa sebab tidak dapat diandalkan dan penuh dengan keterbatasan. Tetapi berlindung kepada Tuhan akan menerima damai sejahtera dan keamanan sebab kasih dan kuasa-Nya jauh lebih besar daripada apapun yang ada di dunia. 


Siapakah yang berlindung kepada Tuhan?


1. Orang yang terinjak


Ini menggambarkan keadaan orang yang diperlakukan secara tidak adil atau suatu keadaan terhimpit yang perlu segera ditolong. Sebuah keadaan darurat yang membutuhkan intervensi Tuhan dalam kehidupan seseorang. 


Jika kita mengalami keadaan tersebut segeralah datang dan berseru kepada Tuhan. Percayalah Tuhan akan segera menolong dan menyatakan keadilan-Nya.


Amsal 18:10 (TB)  Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat. 


2. Orang yang sedang mengalami kesesakan.


Kesesakan yang dimaksud adalah keadaan yang dipenuhi dengan masalah dan pergumulan hidup yang berat. Secara manusia tidak mungkin bisa terselesaikan. Dalam keadaan tersebut kita menyerahkan semua beban hidup kepada Tuhan, maka Dia akan memberikan kelegaan.


Matius 11:28 (TB)  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.


Jika kita masih berharap dan mengandalkan manusia maka pertolongan dari Tuhan akan tertutup. Tetapi jika kita berharap dan mengandalkan Tuhan maka segala pintu berkat akan terbuka. Keadilan dan kuasa Tuhan akan dinyatakan lebih daripada yang kita pikirkan dan doakan.

Selamat beraktifitas, tetap semangat dan Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages