Di Bawah Kepak Sayap-Nya

 


Kamis, 22 Juni 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 91-95


Mazmur 91:4 (TB)  Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. 


Banyak perilaku burung rajawali yang menarik untuk dikulik. Salah satunya ketika datang bahaya maka induk rajawali akan mengembangkan sayapnya untuk melindungi telur atau anak-anaknya. Biasanya burung gagak menjadi musuh utama rajawali. Burung gagak akan berusaha memangsa telur atau anak-anak rajawali. Menyadari datangnya bahaya maka rajawali jantan akan terbang "berpatroli" di sekitar sarang untuk menghalau burung-burung gagak. Sedangkan rajawali betina akan mengembangkan sayapnya untuk melindungi telur-telur atau anak-anaknya dari serangan burung-burung gagak, sekalipun seringkali tubuhnya harus tercabik-cabik.


Perilaku rajawali tersebut menjadi inspirasi pemazmur dalam menggambarkan perlindungan Tuhan bagi anak-anak-Nya.

Mazmur 91:4 (TB)  Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. 


Dalam kehidupan kita sehari-hari berbagai resiko mungkin bisa terjadi. Musuh kita yaitu iblis selalu berusaha tanpa henti menjatuhkan melalui berbagai pencobaan. Berbagai masalah dan tantangan seringkali kita hadapi tanpa terduga dan tiba-tiba. Tetapi kita bersyukur mempunyai Tuhan yang selalu siap melindungi kita. Ini bagaikan induk rajawali yang dengan sigap mengembangkan sayap untuk menudungi atau melindungi anak-anaknya. Kesetiaan Tuhan dalam melindungi kita digambarkan sebagai perisai dan pagar tembok yang sangat kuat.


Jadi kita tidak perlu takut dan kuatir menghadapi musuh yang akan datang. Jangan biarkan diintimidasi oleh ketakutan, kekuatiran dan kecemasan karena Tuhan selalu siap untuk menjaga dan melindungi kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages