Menjamah Biji Mata Tuhan



Kamis, 4 Oktober 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Zakharia 1-3

Zakharia 2:8 (TB)  Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, yang dalam kemuliaan-Nya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu — sebab siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mata-Nya —:

Tuhan memberikan penghiburan kepada orang Israel yang berada di pembuangan. Di negeri Babel mereka mengalami diskriminasi dan aniaya oleh sebab perbedaan iman. Penduduk Babel menyembah kepada raja dan sesembahannya sementara orang Israel menyembah kepada TUHAN. Tuhan menganalogikan umat-Nya seperti biji mata-Nya.

Biji mata adalah organ yang sangat vital bagi manusia sehingga Tuhan membuat sistem perlindungan yang sempurna. Mulai dari alis mata, bulu mata, kelopak mata dan air mata. Bahkan ketika mata dalam bahaya maka tangan maupun anggota tubuh yang lain secara refleks memberi perlindungan.

Tuhan menempatkan umat-Nya sebagai biji mata-Nya. Menjamah umat Tuhan berarti berurusan dengan Tuhan. Oleh sebab itu janganlah takut, penyertaan dan perlindungan Tuhan sempurna atas kita. Kabar tentang penutupan gereja di beberapa daerah di Indonesia bukanlah hal yang baru. Janganlah takut dan gentar, tetaplah beribadah dan serahkanlah kepada Tuhan. Sesungguhnya mereka bukan melawan jemaat, tetapi melawan Tuhan dan suatu kali kelak akan berurusan sendiri dengan Tuhan. Tugas kita hanyalah menjadi biji mata yang berkenan kepada Tuhan, yaitu hidup dengan cara yang berkenan kepada-Nya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages