Gadis-gadis yang Bijaksana




Kamis, 18 Oktober 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 25-28

Matius 25:3-4 (TB)  Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka.

Perumpamaan gadis-gadis yang bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh menggambarkan tentang kehidupan orang percaya dalam menantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua.

1. Gadis-gadis yang bijaksana dipimpin oleh Roh Kudus.
Mereka membawa pelita dan membawa minyak dalam buli-buli mereka. Pelita menggambarkan firman Tuhan dan minyak menggambarkan Roh Kudus. Ketika mereka merenungkan firman Tuhan, dipimpin oleh Roh Kudus sehingga mendapatkan rhema sehingga kehidupan mereka dipimpin oleh Roh Kudus.

2. Gadis-gadis yang bijaksana dikenal oleh Tuhan karena mereka melakukan firman Tuhan. Sedangkan gadis-gadis yang bodoh ditolak Tuhan sebab mereka tidak melakukan firman Tuhan.
Matius 25:12 (TB)  Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu.

3. Gadis-gadis yang bijaksana berjaga-jaga dan menggunakan waktunya dengan baik.
Matius 25:13 (TB)  Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."

Banyak orang Kristen hidup dengan cara yang sembrono, hidup dalam dosa, tidak setia kepada Tuhan dan tidak beribadah. Mereka beranggapan bahwa Tuhan belum segera datang atau mereka masih punya hidup yang panjang. Tetapi sesungguhnya Tuhan akan datang seperti pencuri (tak seorang pun yang tahu), atau tidak ada seorang pun tahu saat akhir hidupnya. Oleh sebab itu hiduplah dipimpin oleh Roh Kudus, lakukanlah firman Tuhan, berjaga-jaga dan pergunakanlah waktu yang ada dengan baik. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages