Firman Tuhan Tinggal Tetap




Selasa, 30 Oktober 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Lukas 19-21

Lukas 21:33 (TB)  Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Pendeta Gershom Soetopo, pendiri Gereja Bethel Tabernakel, telah berpulang ke Rumah Bapa pada tanggal 6 Oktober 2018 dalam usia 102 tahun. Ia telah menjadi teladan dan inspirasi bagi keluarga dan jemaat. Ia meninggalkan 5 orang anak yang semuanya menjadi pendeta dan 11 orang cucu yang semuanya menjadi pendeta sedangkan cicitnya masih kecil-kecil. Keluarga hamba Tuhan ini begitu mendalami iman Kristen dan giat dalam pelayanan. Sampai-sampai gereja yang didirikan diberi nama Gereja (artinya Rumah Tuhan) Bethel (artinya Rumah Tuhan) Taberbakel (artinya Rumah Tuhan). Seluruh keluarga besar Pendeta Gershom Soetopo sangat mengasihi Rumah Tuhan sehingga semuanya terlibat dalam pelayanan. Di akhir-akhir usianya, beliau masih mampu membaca Alkitab 6 pasal setiap hari, 3 pasal Perjanjian Lama dan 3 pasal Perjanjian Baru. Sungguh luar biasa!

Pendeta Gershom Soetopo menyadari bahwa pelayanan tidak akan dibawa pulang ke Sorga, semuanya akan ditinggal di dunia dan dilanjutkan oleh penerusnya. Tetapi Firman Tuhan bersifat kekal, karena Sabda Allah sendiri. Semakin mendalami Firman Tuhan semakin mengenal dan memahami kehendak Tuhan dan kelak akan bertemu Tuhan ketika sudah dipanggil pulang ke Sorga.

1 Korintus 13:12 (TB)  Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.

Melalui Firman Tuhan kita bisa mengenal Allah, tetapi di Sorga nanti kita benar-benar berjumpa dan hidup bersama Tuhan selama-lamanya.
Oleh sebab itu sangatlah penting kita membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari supaya kita semakin mengenal Tuhan secara pribadi.

Mari kita merenungkan kehidupan kita, sudahkah kita membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari secara teratur? Harta, kepandaian, pekerjaan dan pelayanan tidak akan dibawa pulang ke Sorga, tetapi Firman Tuhan kekal untuk selama-lamanya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages