Tuhan, Matahari dan Perisai



Minggu, 25 Juni 2017

Mazmur 84:12 Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Daud menggambarkan Tuhan seperti matahari dan perisai bagi umat-Nya.

1. Matahari
Secara fisik matahari adalah sumber kehidupan bagi makhluk hidup. Matahari juga sumber terang dan panas, sehingga tumbuh-tumbuhan bisa memasak makanan pada daunnya dan binatang-binatang tidak mati kedinginan.
Secara rohani hal ini menggambarkan Tuhan sebagai sumber kehidupan dan pemelihara kehidupan kita. Oleh sebab itu marilah kita senantiasa mempercayakan hidup kita hanya kepada Tuhan.

2. Perisai
Tuhan juga menciptakan lapisan udara (atmosfir) untuk melindungi bumi dari panasnya matahari dan radiasi sinar infra merah dari matahari.
Secara rohani hal ini menggambarkan Tuhan sebagai pelindung kehidupan kita. Ia memberikan segala sesuatu sesuai porsi-Nya, tidak kekurangan maupun kelebihan. Oleh sebab itu marilah kita mengucap syukur untuk segala sesuatu yang Tuhan percayakan kepada kita saat ini.

Apa saja yang Tuhan berikan kepada umat-Nya?
1. Kasih
2. Kemuliaan
3. Kebaikan
Oleh sebab itu marilah kita senantiasa mohon kekuatan supaya kita dapat hidup tidak bercela di hadapan Tuhan sehingga berkat Tuhan senantiasa menyertai kita. Amin (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages