Prioritas Hidup



Sabtu, 24 Juni 2017

Mazmur 73:25-26 (TB) Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi.
Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Apakah yang paling diinginkan Daud di tengah pergumulan yang sedang ia hadapi? Ternyata bukan harta atau kehidupan yang enak, melainkan Tuhan sendiri. Hal ini menunjukkan prioritas kehidupan Daud. Marilah kita belajar dari teladan kehidupan Daud.

1. Daud menaruh pengharapan kehidupan rohani hanya pada Tuhan.
"Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau".
Kehidupan rohani Daud tidak mengejar amal dan kebaikan, tidak mengejar kesalehan, tidak mengejar upah melainkan Tuhan sendiri. Dalam kehidupan kerohanian kita siapakah yang menjadi prioritas? Apakah ibadah, pelayanan, gereja, orang yang kita layani atau Tuhan sendiri.
Prioritaskan kehidupan rohani Anda kepada Tuhan dan bukan yang lain.

2. Daud menaruh pengharapan kehidupan jasmani hanya kepada Tuhan.
"Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi."
Apakah yang kita cari selama di bumi? Orang-orang berlomba mencari harta, kesuksesan, kebahagiaan, karir, nama baik dan kebanggaan dunia. Tetapi mereka lupa semuanya adalah fana. Daud telah mendapatkan kuncinya bahwa Tuhan adalah sumber kehidupannya. Semua yang ia butuhkan bersumber dari Tuhan.

Daud mengunci pengharapannya dengan sebuah komitmen "sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya." Daud siap menanggung resiko apapun karena pengharapannya kepada Tuhan.
Seandainya setiap orang percaya memiliki pengharapan seperti Daud, niscaya iman mereka tidak goyah oleh apapun juga. Mereka siap sedia memikul salib sebab prioritas hidup mereka kepada Tuhan. Amin (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages