Pengintai Orang Benar



Kamis, 29 Juni 2017

Mazmur 101:6 (TB) Mataku tertuju kepada orang-orang yang setiawan di negeri, supaya mereka diam bersama-sama dengan aku. Orang yang hidup dengan cara yang tak bercela, akan melayani aku.

Hampir semua orang tidak meragukan sifat Tuhan yang maha tahu. Namun apakah semua orang memiliki takut akan Tuhan sehingga takut berbuat dosa? Seringkali kita berbuat dosa tanpa menyadari bahwa Tuhan mengetahui perbuatan dosa kita.

Ada tipikal orang tertentu yang spesial di mata Tuhan, yaitu:

1. Orang yang setiawan
Setiawan adalah sifat atau julukan orang yang selalu setia. Jadi bukan sesekali atau sebentar setianya melainkan senantiasa setia. Tuhan memberi upah kepada orang yang setiawan yaitu diberi kesempatan untuk diam bersama Tuhan. Mengapa? Sebab orang yang setiawan tidak mengecewakan Tuhan. Bisakah Anda bayangkan Tuhan selalu sedih apabila tinggal bersama orang yang tidak setia? Setia kepada Tuhan, kepada firman Tuhan, kepada keluarga, kepada gereja dan pelayanan, serta kepada negeri di mana kita tinggal.
Tetaplah menjadi orang yang setiawan, sebab diam bersama Tuhan adalah berkat yang luar biasa. Daud berkata lebih baik satu hari di rumah Tuhan daripada seribu hari di tempat lain.

2. Orang yang hidup dengan cara tak bercela.
Orang yang hidup tak bercela akan diizinkan Tuhan untuk melayani Tuhan, Raja di atas segala raja. Inilah filosofi dalam pelayanan, jika kita hidup benar maka kita dilayakkan untuk melayani Dia. Pastilah kita bukan saja memberikan aktifitas pelayanan, melainkan kehidupan yang kudus untuk melayani Tuhan.
Hidup dengan cara tak bercela bukan berarti kita menjadi sempurna, tetapi dengan rendah hati memohon kuasa Tuhan agar kita bisa hidup sesuai dengan firman Tuhan.
Adakah kita melayani Tuhan tetapi hidup kita belum bersungguh-sungguh kepada-Nya? Bertobatlah, sebab hal itu akan mendukakan Tuhan dan tidak mendatangkan berkat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Dengan menyadari bahwa Tuhan maha mengetahui kehidupan kita, marilah kita terus belajar menjadi orang setiawan dan hidup dengan cara yang tidak bercela. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages