Mengubah Bangsa Melalui Doa

Jumat, 16 Juni 2017 - Doa Puasa Hari 40

Bacaan: Ester 4, Yeremia 29

Sebagai murid-murid Yesus, kepada kita telah diberikan otoritas untuk mengubah bangsa kita melalui doa. Ester dan Mordekhai mengubah nasib bangsa Israel melalui doa dan puasa. Mereka mengerti hati Tuhan bagi bangsa Israel dan menyelamatkan bangsanya dari pemusnahan. Pada saat pembuangan di Babel, sekalipun bangsa Israel hidup di bawah tekanan dari para pemimpin Babel, namun Tuhan memerintahkan bangsa Israel untuk berdoa bagi kota itu. (Yeremia 29:7)

Di manapun kita ditempatkan dan siapapun yang menjadi pemimpin negara kita, Tuhan berkuasa penuh dan janji-janji-Nya atas bangsa kita akan digenapi. Namun, iblis juga berusaha dengan segala cara untuk menghancurkan bangsa melalui media, budaya dan hukum yang bertentangan dengan hukum Tuhan.
Jadi, bagaimana kita dapat bertindak dan berdoa bagi bangsa kita?

1. Ketahui kehendak Tuhan bagi bangsa kita secara khusus dan perkatakan dengan iman tergenapi atas bangsa kita.

2. Doakan agar peraturan yang bertentangan dengan hukum Tuhan dapat dihapuskan dan digantikan dengan hukum ilahi.

3. Berdoa bagi para pemimpin untuk hikmat ilahi dan takut akan Tuhan.

4. Menjadi teladan melalui tindakan kita bagi orang-orang di sekeliling kita.

Apakah kita rindu melihat jalan-jalan Tuhan mentransformasikan bangsa kita? Melihat generasi yang akan datang hidup dalam damai dan berbuah di negara kita? Tuhan sedang mencari orang-orang yang mau menjadi pengantara yang berdoa bagi bangsa kita (Yehezkiel 22:30). Mari terlibat dalam kehendak Tuhan bagi bangsa kita melalui doa, dan kita akan melihat kuasa-Nya yang nyata mentransformasi bangsa kita karena kuasa-Nya jauh lebih besar dari segala aturan pemerintahan dunia ini.

Pokok Doa:
Berdoa agar diberikan hikmat untuk mengerti kehendak Tuhan secara spesifik atas negara kita dan deklarasikan damai sejahtera, kemakmuran dan janji-janji Tuhan bagi negara kita.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages