Bersukacita Karena Yesus

Minggu, 11 Juni 2017 - Doa Puasa Hari 35

Bacaan: Mazmur 16:11, Markus 8:34-35

Apa yang muncul dalam pikiran Anda saat mendengar kata "hubungan'? Di bawah ini beberapa definisi dari hubungan dalam konteks masing-masing:

- Antar pribadi - suatu pergaulan atau perkenalan yang kuat, dalam dan dekat di antara kedua orang atau lebih.

- Matematika - suatu hubungan dan ketergantungan antara dua variabel atau kumpulan data.

- Bisnis - cara di mana dua organisasi atau dua orang atau lebih memperlakukan satu sama lain.

- Keluarga - suatu keadaan yang dihubungkan oleh darah atau pernikahan.

Ketika Yesus mengundang kita untuk mengikut Dia, kepada siapa undangan ini diberikan dan sebenarnya Dia mengundang kita ke dalam hal apa? Kata "mau" yang dipakai di sini adalah kata "thelo" dari bahasa Yunani yang berarti - bertujuan, berharap, menginginkan, bersukacita atas atau mengambil kesenangan dalam.

Undangan untuk mengikut Yesus tentang komitmen, yang merupakan titik awal dari sebuah hubungan. Itu seperti suatu janji nikah antar pengantin pria dan pengantin wanita, mereka dengan sukarela dan sukacita berkomitmen untuk mencintai dan menghargai satu sama lain seumur hidup. Sama halnya dengan mengikut Yesus, dibutuhkan sebuah komitmen - satu keputusan untuk mengikuti-Nya dalam senang dan susah, saat badai atau cerah, melalui tawa dan tangis.

Undangan untuk mengikut Yesus bersifat hubungan. "Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia." (Markus 3:14). Kedua belas murid menghabiskan tiga tahun mengikut Yesus. Mereka ada kemanapun Yesus pergi dan melakukan segala sesuatu bersama-Nya, mereka bersukacita karena Yesus. Undangan yang luar biasa ini adalah sebuah komitmen seumur hidup untuk mengasihi dan berjalan bersama Tuhan kita, Yesus Kristus.

Pokok doa:
Apakah Anda mau meresponi undangan Yesus? Jadikan Yesus sebagai pusat kehidupan Anda dan berjalan bersama-Nya dengan setia. Berdoa agar kasih Tuhan memenuhi hati Anda dengan kerinduan untuk berjalan bersama-Nya di setiap langkah Anda.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages