Identitas Di Dalam Kristus

Rabu, 7 Juni 2017 - Doa Puasa Hari 31

Bacaan: Kolose 1:27, 1 Petrus 2:9

Kita hidup di dunia di mana orang cenderung menilai berdasarkan pengelompokan tertentu. Secara umum kita dikelompokkan berdasarkan pencapaian dan kegagalan kita. Apakah Anda sudah menikah? Apakah Anda sudah memiliki anak? Apakah Anda seorang pecandu narkoba? Daftarnya terus berlanjut. Ketika kita dinilai berhasil mencapai sesuatu, kita bisa merasa seperti sedang berada di awang-awang, bahkan bangga. Tetapi ketika kita dinilai gagal melakukan sesuatu, sangatlah mudah untuk membuat kita jatuh ke dalam krisis identitas.

Ketika kita memutuskan untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, Kristus menjadi identitas kita. Kristus telah menghapus dosa kita di masa lalu, sekarang, dan masa depan, dan telah menebus kita di atas salib. Kristus ada di dalam kita dan kita di dalam Dia. Terlepas dari pencapaian atau apapun yang dunia katakan tentang kita, jati diri Kristus ada pada kita. Dalam 1 Petrus 2:9 dikatakan bahwa kita adalah bangsa terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri. Ketika kita percaya akan identitas kita di dalam Kristus, kita akan dapat bertindak dan hidup sesuai dengan kehendak-Nya.

Jaga agar fokus kita tertuju hanya kepada Kristus dengan mengenal karakter dan Firman-Nya. Ketika kita semakin berfokus pada Kristus, Dia menjadi semakin besar dalam kehidupan kita. Sebagai gantinya Dia memampukan kita untuk melangkah maju dan menghadapi tantangan dengan berani.

Pokok Doa:
Berdoa agar kita dapat melihat identitas kita di dalam Kristus dan bukan pada apa yang dikatakan dunia tentang kita.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages