Gusti Mboten Sare



Senin, 19 Juni 2017

Mazmur 121:3 (TB) Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap.

Beberapa minggu terakhir kita sering mendengar ungkapan "Gusti Mboten Sare" dikutip dari surat pembatalan banding yang ditulis tangan oleh Bapak Basuki Tjahaya Purnama. Ungkapan tersebut menggambarkan keyakinan beliau bahwa Tuhan tidak pernah tutup mata. Tuhan berdaulat yang mengetahui dengan pasti, manakah benar dan manakah yang salah. Oleh sebab itu beliau yakin bahwa Tuhan yang mengenalnya akan senantiasa menyertai dan menguatkan. Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya melalui hamba-hamba-Nya yang hidup taat dan setia.

Mazmur 121 merupakan doa Daud di saat mengharapkan pertolongan dari Tuhan. Iman Daud percaya bahwa pertolongan hanya datang dari Tuhan dan Ia adalah penjaga yang tidak pernah tertidur atau terlelap. Mata Tuhan senantiasa mengawasi anak-anakNya.

2 Tawarikh 16:9 (TB) Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Jangan pernah meragukan pertolongan Tuhan. Sekalipun doa Anda belum terjawab, percayalah Dia pasti menjawabnya pada waktu yang tepat. Jangan marah atau iri kepada orang fasik yang untuk sementara waktu sukses. Tuhan pasti membela dan memberkati orang benar. Sebaliknya orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman. Tetaplah percaya kepada Tuhan. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages