Fokus Pada Tuhan

Sabtu, 3 Juni 2017 - Doa Puasa Hari 27

Bacaan: Matius 6:33

Pernahkah Anda merasa lelah menghadapi masalah dalam kehidupan? Setiap orang di satu titik tertentu pasti pernah merasakan hal yang sama. Setiap hari, kehidupan kita dipenuhi dengan tantangan dan tuntutan. Apakah masalah ini berasal dari keluarga, teman, atau dalam pekerjaan, yang seakan-akan tiada akhirnya. Dalam kehidupan, kita tidak bisa menghindar dari masalah. Namun, jangan berfokus hanya pada masalah, melainkan alihkan fokus kepada Tuhan. Kehidupan di bumi hanya sementara, demikian juga masalah kita. Kita perlu menyadari identitas kita sesungguhnya adalah warga surga dan mulailah berfokus pada perkara-perkara surgawi.

Dalam 2 Korintus 4:18 dikatakan, "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal." Berfokus pada Tuhan berarti mengarahkan fokus kita kepada Tuhan, pencipta dari segala sesuatu yang sanggup membimbing dan memimpin kita melalui setiap musim kehidupan. Fokuskan pandangan kita pada karakter-Nya, hukum-Nya, dan cara hidup-Nya. Musuh bersukacita ketika kita berfokus pada masalah dan ingin kita percaya bahwa masalah kita lebih besar dari Tuhan.

Berfokus pada Tuhan adalah suatu pilihan. Karakter, firman dan janji-Nya tidak berubah dan tidak bergantung pada kondisi kita. Tuhan tidak pernah mengabaikan atau terlalu lambat untuk menolong kita. Bagian kita adalah berfokus pada Tuhan, percaya pada janji-Nya dan Dia tidak akan pernah lalai untuk menyelamatkan kita dari badai.

Pokok Doa:
Berdoa dan mengakui bahwa Tuhan lebih besar daripada masalah Anda dan ambil keputusan untuk berfokus hanya kepada Tuhan.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages