Terus Membaca Alkitab

 



Kamis, 20 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja 22-25


2 Raja-raja 22:8 (TB)  Berkatalah imam besar Hilkia, kepada Safan, panitera itu: "Telah kutemukan kitab Taurat itu di rumah TUHAN!" Lalu Hilkia memberikan kitab itu kepada Safan, dan Safan terus membacanya. 


Pada awal mula raja Yosia menjadi raja, bangunan rumah Tuhan dalam keadaan hancur dirusak oleh tentara Babel. Semua perabotan telah diambil dan emas pelapis bangunan rumah Tuhan telah dikerat dan diserahkan kepada raja Babel. Raja Hizkia memerintahkan para tukang untuk memperbaiki kerusakan rumah Tuhan. 


Ternyata mereka menemukan kitab Taurat di rumah TUHAN! Tanda seru yang dipakai dalam ayat tersebut (2 Raja-raja 22:8) menunjukkan bahwa kitab Taurat adalah harta yang sangat berharga yang selama ini dilupakan orang. Selama beberapa waktu lamanya tidak pernah dibacakan kitab Taurat karena rumah Tuhan dalam keadaan hancur. Akhirnya kitab Taurat diberikan kepada Safan yaitu ahli kitab dan ia terus membacanya. Di sini awal kebangunan rohani pada masa raja Yosia. Terjadi pertobatan demi pertobatan ketika kitab Taurat dibacakan di depan raja dan seluruh rakyat.


Setiap orang percaya memiliki Alkitab, baik Alkitab tercetak maupun dalam bentuk aplikasi di handphone. Apakah kita menganggap Alkitab adalah harta yang berharga atau biasa saja seperti barang yang lain? Bahkan ada yang jarang membuka aplikasi Alkitab di handphone, jauh lebih sering dan berjam-jam membuka aplikasi lain. 


Alkitab adalah buku yang paling banyak dicetak dan mengubahkan jutaan kehidupan orang percaya. Marilah kita menghargai Alkitab dengan cara terus membaca dan merenungkannya setiap hari. Dengan demikian iman kita akan bertumbuh dan semakin mengenal janji serta kehendak Tuhan dalam hidup kita.


Singkirkan segala bentuk kemalasan untuk membaca Alkitab. Jika belum setia, mulailah hari ini membaca Alkitab secara teratur. Terimalah berkat-berkat yang Tuhan sediakan bagi Anda. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages