Panggilan Untuk Memberi

 




Jumat, 28 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Tawarikh 26-29


1 Tawarikh 29:5b (TB) Maka siapakah pada hari ini yang rela memberikan persembahan kepada TUHAN?" 


Dalam persiapan mendirikan rumah ibadah maka Daud memberikan emas, perak, tembaga, besi, kayu, permata dan segala batu yang mahal-mahal kepunyaannya sendiri. Semua itu didorong oleh cintanya kepada Tuhan (1 Tawarikh 29:3). 


Setelah itu Daud memberikan tantangan dan panggilan untuk seluruh Israel, "Maka siapakah pada hari ini yang rela memberikan persembahan kepada TUHAN?" Maka seluruh jemaat meresponi panggilan untuk memberi.


1 Tawarikh 29:9 (TB)  Bangsa itu bersukacita karena kerelaan mereka masing-masing, sebab dengan tulus hati mereka memberikan persembahan sukarela kepada TUHAN; juga raja Daud sangat bersukacita. 


Sungguh indah apabila seluruh pemimpin, pelayan dan jemaat meresponi panggilan untuk memberi bagi pekerjaan Tuhan. Gereja dan jemaat akan diberkati, tidak akan pernah kekurangan dan selalu ada makanan di Rumah Tuhan. Tetapi semua ini kuncinya ada di dalam hati kita, apakah kita mau dipakai untuk memuliakan Tuhan dengan harta kita?


Amsal 3:9-10 (TB)  Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, 

maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya. 


Jangan membatasi pemberian kita hanya dalam bentuk uang. Selain tenaga dan waktu, Tuhan bisa menggerakkan hati kita untuk memberikan perhiasan, barang berharga dan properti.


Marilah kita menyadari harta yang ada pada kita adalah titipan dari Tuhan. Bila Tuhan menghendaki, adakah kita rela menjawab panggilan Tuhan untuk memberi? Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages