Bukan Siapa-siapa

 



Selasa, 25 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Tawarikh 16-18


1 Tawarikh 17:7 (TB)  Oleh sebab itu, beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Akulah yang mengambil engkau dari padang, ketika menggiring kambing domba, untuk menjadi raja atas umat-Ku Israel.


Kita mungkin pernah mendengar istilah "bukan siapa-siapa" atau dalam dalam bahasa Inggris "nobody" yang artinya bukan orang penting. Daud asal usulnya adalah orang biasa, seorang yang tinggal di padang untuk menggembala kambing domba tetapi karena kasih karunia Tuhan, ia diangkat menjadi raja atas umat Israel. Bahkan Tuhan menyertai Daud di segala tempat yang ia jalani, melenyapkan musuh-musuhnya dan membuat namanya masyhur.


Istilah "bukan siapa-siapa" sangat tepat agar kita menyadari jati diri kita. Mungkin ada di antara kita yang menduduki jabatan atau posisi tertentu, diberkati menjadi kaya, memiliki kepandaian dan talenta, memiliki keluarga atau memiliki pengaruh yang luas. Kesadaran bahwa kita "bukan siapa-siapa" akan mengingatkan kita untuk selalu rendah hati bahwa tanpa Tuhan kita tidak bisa menjadi seperti sekarang. Sebelumnya kita adalah orang berdosa yang tidak layak, tetapi karena kasih karunia kita diangkat menjadi anak-anak Tuhan.


Oleh sebab itu marilah kita selalu bersyukur bahwa semua karena anugerah-Nya. Jalanilah kehidupan seturut dengan panggilan-Nya, tetaplah tinggal di rumah Tuhan dan janganlah sekali-kali meninggalkan Tuhan sebab tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages