Berpaut Pada Tuhan

 



Selasa, 18 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-raja 16-18


2 Raja-raja 18:6 (TB)  Ia berpaut kepada TUHAN, tidak menyimpang dari pada mengikuti Dia dan ia berpegang pada perintah-perintah TUHAN yang telah diperintahkan-Nya kepada Musa. 


Salah satu karakter raja Hizkia adalah berpaut kepada Tuhan. Berpaut sama dengan berpegang. Berpaut kepada Tuhan artinya tidak menyimpang dalam mengikut Tuhan serta berpegang pada perintah-perintah Tuhan. Akibat karakter yang dimiliki, Hizkia mengalami pertolongan Tuhan ketika menghadapi musuh dari bangsa-bangsa lain.


Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita menghadapi "musuh-musuh", diantaranya adalah berbagai masalah dan pergumulan baik secara pribadi, keluarga maupun pekerjaan dan pelayanan. Tetapi kita percaya bila kita berpaut kepada Tuhan maka kita akan mengalami penyertaan dan pertolongan Tuhan senantiasa.


Mazmur 34:20 (TB) Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu.


Mazmur 37:23-24 (TB)  TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; 

apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. 


Dalam pergumulan dan kesesakan seberat apapun, tetaplah berpaut kepada Tuhan. Janganlah meninggalkan Tuhan dan mengikuti jalan pintas yang ditawarkan oleh dunia. Tetaplah setia dan nantikanlah pertolongan Tuhan pasti datang tepat pada waktu-Nya. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages