Meminta Hikmat

 


Sabtu, 29 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 1-3


2 Tawarikh 1:10 (TB)  Berilah sekarang kepadaku hikmat dan pengertian, supaya aku dapat keluar dan masuk sebagai pemimpin bangsa ini, sebab siapakah yang dapat menghakimi umat-Mu yang besar ini?"


Tuhan menampakkan diri kepada Salomo dan berfirman, "Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu." Di luar dugaan Salomo tidak meminta kekayaan, kekuasaan yang besar dan kemasyhuran ... tetapi Salomo meminta hikmat dan pengertian.


Oleh karena permintaan Salomo tersebut Tuhan menggenapinya bahkan bukan hanya hikmat dan pengertian tetapi bonusnya adalah kekayaan dan kemuliaan.


2 Tawarikh 1:12 (TB)  maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau." 


Orang yang memiliki banyak kekayaan tetapi tanpa hikmat dan pengertian hidupnya bisa hancur. Tetapi orang yang memiliki hikmat dan pengertian, seberapa pun kekayaan yang Tuhan percayakan bisa dikelola dengan baik.


Michael Carroll awalnya adalah hanya seorang pria biasa yang berasal dari Britania Raya, Inggris yang bekerja sebagai pengemas biskuit dengan upah yang di bayar kan sebesar 204 Poundsterling atau sekitar Rp3.000.000,- setiap minggu.


Pada 2002 silam nasibnya berubah drastis ketika memenangkan lottere yang mengubah jalan hidupnya. Michael Carroll memenangkan lottere sebesar 15,5 Dollar AS yaitu sebesar Rp. 223 Milliar hingga akhirnya bingung akan di gunakan untuk apa uang sebanyak itu.


Dengan uang yang di dapatnya, Carroll membeli sebuah rumah di dekat Swaffham, Norfolk namun rumahnya tidak dirawat dan hancur begitu saja ketika dijual. Selain itu, semasa kejayaannya, Carroll juga menghabiskan jutaan dollar untuk membeli mobil, menyewa helikopter hingga menyewa beberapa perempuan.


Dia menceraikan istrinya, Sandra Aiken kemudian berlanjut menghamburkan uang dalam pesta pora. Setelah menceraikan Sandra, Carroll mengubah mansion Norfolk dengan lima tempat tidur menjadi sarang kotor yang di juluki 'The Grange'. Dan juga sering menjadi tuan rumah pesta seks, yang di sebut sebagai "pesta pora gaya Romawi".


Kehidupannya tidak jauh dari minuman keras, obat-obatan, dan seks bebas. Bahkan dikabarkan, Michael Carroll mengaku telah meniduri 4.000 wanita. Di lansir dari dailymail.uk, Carroll diduga merokok dengan kokain dan selalu mengeluarkan uang sebesar 3.000 Dollar AS atau sebesar Rp. 43.000.000,- setiap harinya. Dan hampir di setiap sudut rumahnya di temukan kokain.

Carroll juga secara teratur mengadakan berbagai pesta di rumahnya dan menghamburkan uang senilai 500.000 Dollar AS setiap pesta atau sebesar Rp. 7 Milliar.


Carroll sangat tidak bijak menggunakan uang hasil lottere yang didapatkan hingga akhirnya Ia jatuh miskin dan kehilangan semua harta miliknya.

Sama seperti perubahan hidupnya ketika Ia sedang menjadi miliarder, hidup Carroll sekarang juga sudah berubah drastis setelah kehilangan uang dan harta miliknya yang telah habis dihamburkan.

Carroll akhirnya bekerja menjadi seorang tukang sampah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari nya mulai dari kebutuhan pangan, papan dan sandang.


Yakobus 1:5 (TB)  Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya. 


Mintalah senantiasa hikmat dan pengertian. Tuhan yang penuh kemurahan akan memberikan kepada Anda bahkan disertai dengan berkat-berkat yang tidak pernah kita pikirkan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages