Pelita Hidup

 



Rabu, 5 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 22-24


2 Samuel 22:29 (TB)  Karena Engkaulah pelitaku, ya TUHAN, dan TUHAN menyinari kegelapanku. 


Bila kita dalam kegelapan misalnya listrik padam maka dengan segera akan mencari alat penerang, misalnya senter atau menyalakan korek api dan lilin. Tidak ada seorang pun yang senang berlama-lama dalam kegelapan.


Seringkali Tuhan membawa kita dalam keadaan hidup yang seakan-akan gelap, banyak masalah mendera, tidak ada jalan keluar dan tidak tahu ke mana akan melangkah. Dalam keadaan seperti ini kita membutuhkan Tuhan sebagai pelita hidup kita. Dia akan menerangi jalan hidup kita dan menunjukkan ke mana kita harus melangkah.


Yohanes 8:12 (TB)  Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."


Mazmur 119:105 (TB)  Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. 


Marilah senantiasa bersekutu dengan Tuhan dan firman-Nya serta alamilah terang hidup-Nya. Apapun "kegelapan" yang sedang menimpa kita, percayalah terang-Nya lebih dari cukup untuk mengatasi "kegelapan". 


Roma 12:12 (TB)  Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! 


Tetaplah bersama Tuhan, maka kita akan dimampukan menjalani segala musim kehidupan. Tetaplah semangat, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages