Setia Mengikut Tuhan

 



Kamis, 6 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Raja-raja 1-3


1 Raja-raja 2:3-4 (TB)  Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju, 

dan supaya TUHAN menepati janji yang diucapkan-Nya tentang aku, yakni: Jika anak-anakmu laki-laki tetap hidup di hadapan-Ku dengan setia, dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa, maka keturunanmu takkan terputus dari takhta kerajaan Israel. 


Sebelum meninggal Daud memberikan pesan terakhir kepada Salomo. Pada umumnya pesan terakhir disebut orang sebagai wasiat yang harus dipatuhi. Apa yang dapat kita renungkan dari pesan tersebut?


1. Taat kepada Tuhan dengan setia.


"Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu."


2. Wujud ketaatan kepada Tuhan.


"Dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya."


3. Berkat ketaatan kepada Tuhan.


"Supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju, 

dan supaya TUHAN menepati janji yang diucapkan-Nya tentang aku, yakni: Jika anak-anakmu laki-laki tetap hidup di hadapan-Ku dengan setia, dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa, maka keturunanmu takkan terputus dari takhta kerajaan Israel."


Banyak orang Kristen tidak menyadari bahwa ketaatan akan mendatangkan berkat yang besar baik bagi pribadi maupun keturunan mereka. Itulah sebabnya masih banyak yang bermalas-malasan dalam beribadah dan melayani Tuhan. Pesan di atas tentunya bukan hanya untuk Salomo tetapi kepada setiap orang yang percaya kepada Tuhan.


Ketaatan membawa berkat. Jika kita rindu diberkati dan keturunan kita diberkati Tuhan, lakukanlah kewajiban kita kepada Tuhan dengan setia. Tuhan yang akan memulihkan dan mengangkat kehidupan kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages