Pemeliharaan Tuhan

 



Selasa, 11 April 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Raja-raja 16-18


1 Raja-raja 17:6 (TB)  Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya, dan ia minum dari sungai itu.


Dalam kehidupan ini ada saat-saat di mana pergumulan dan kesesakan terjadi. Tetapi Tuhan selalu hadir dan memelihara orang-orang yang berharap kepada-Nya.


Elia mengalami masa kelaparan yang terjadi akibat kekeringan di seluruh Israel. Tuhan memelihara Elia melalui burung-burung gagak yang membawa roti dan daging serta minum dari air sungai Kerit. Setelah sungai menjadi kering, Tuhan memakai janda di Sarfat untuk memelihara kehidupan Elia. Baik burung gagak maupun janda miskin yang dipakai Tuhan adalah mujizat yang tidak masuk akal, tetapi semuanya bisa Tuhan lakukan.


1 Raja-raja 17:9 (TB)  "Bersiaplah, pergi ke Sarfat yang termasuk wilayah Sidon, dan diamlah di sana. Ketahuilah, Aku telah memerintahkan seorang janda untuk memberi engkau makan." 


Dalam kesesakan dan seakan tiada harapan, masih ada mujizat Tuhan yang di luar akal dan pikiran. Dia bisa lakukan perkara supranatural melebihi yang kita pikirkan dan doakan. Bagaimana cara mengalaminya? Seperti Elia dibutuhkan ketaatan untuk percaya kepada firman Tuhan.


Filipi 4:19 (TB)  Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. 


Pemeliharaan Tuhan menjadi nyata bagi setiap orang yang berharap dan percaya kepada-Nya. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages