Mendirikan Mezbah

 



Rabu, 3 Januari 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 7-9


Kejadian 8:20 (TB)  Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.


Nuh sangat mengasihi dan hidup bergaul dengan Tuhan. Sebab itu ketika air bah sudah surut hal pertama yang ia lakukan adalah mendirikan mezbah dan mempersembahkan korban bakaran kepada Tuhan.


Apakah Anda mengasihi Tuhan? Apakah tandanya Anda mengasihi Tuhan?

Marilah kita belajar dari cara hidup Nuh, seorang yang mendapatkan kasih karunia di hadapan Tuhan.


1. Mendirikan mezbah adalah bersekutu dengan Tuhan.


Bila kita mengasihi Tuhan, maka setiap hari kita akan rindu bersekutu dengan-Nya. Melalui doa, pujian penyembahan dan merenungkan firman Tuhan, kita mengalami persekutuan secara pribadi dengan Tuhan. Marilah kita introspeksi, apakah saat teduh kita masih terpelihara? Ataukah kehidupan rohani kita kering dan hanya agamawi saja?

Bangunlah kembali mezbah dan persembahkanlah kembali hidup kita di hadapan Tuhan.


2. Persembahan korban bakaran adalah pelayanan.


Kejadian 8:21 (TB)  Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan. 


Lakukanlah pelayanan yang menyenangkan hati Tuhan, yaitu dengan kasih dan ketulusan kita kepada Tuhan. Jangan melayani karena terpaksa atau memiliki motivasi untuk diri sendiri. Hendaklah segala sesuatu yang kita lakukan adalah untuk Tuhan.


Kolose 3:23 (TB)  Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.


Marilah di awal tahun 2024 ini, kita membangun kembali mezbah bagi Tuhan, yaitu persekutuan dan pelayanan kita untuk menyenangkan hati-Nya. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages