Jangan Meragukan Panggilan Tuhan

 



Kamis, 18 Januari 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 4-6


Keluaran 5:22-23 (TB)  Lalu Musa kembali menghadap TUHAN, katanya: "Tuhan, mengapakah Kauperlakukan umat ini begitu bengis? Mengapa pula aku yang Kauutus? 

Sebab sejak aku pergi menghadap Firaun untuk berbicara atas nama-Mu, dengan jahat diperlakukannya umat ini, dan Engkau tidak melepaskan umat-Mu sama sekali."


Ayat tersebut di atas merupakan ungkapan hati Musa. Isinya mempertanyakan atau meragukan apa artinya Tuhan mengutusnya sebab penderitaan umat Israel justru menjadi semakin berat. Bangsa Israel semakin ditindas sejak Musa menyampaikan pesan Tuhan kepada Firaun.


Ada beberapa orang Kristen yang meragukan panggilan Tuhan bahkan meragukan kuasa Tuhan sendiri. Mereka berpikir, bahwa mereka sudah melakukan firman Tuhan dengan setia dan giat dalam pelayanan, tetapi mengapa masih mengalami masalah yang berat? Karena keraguan ini ada yang mulai mundur dari pelayanan, meninggalkan ibadah, bahkan meninggalkan Tuhan.


Marilah kita memandang bahwa tekanan dan masalah yang kita alami adalah bentuk ujian supaya kita naik level. Tolak bisikan iblis yang mencobai kita dengan berkata Tuhan tidak adil, tidak sayang dan tidak peduli pada kita. Tetaplah setia dengan panggilan dan komitmen kepada Tuhan sekalipun tekanan, masalah dan penderitaan semakin berat. Justru di sinilah kita akan mengalami mujizat dan kuasa Tuhan yang semakin besar. Bangsa Israel melihat Tuhan menulahi bangsa Mesir dengan berbagai bencana yang besar. Demikianlah kita akan mengalami mujizat  dan pertolongan Tuhan dalam hidup kita. Semakin besar masalah, semakin besar mujizat-Nya.


Jangan biarkan pikiran dan perkataan kita meragukan panggilan dan kuasa Tuhan. Percayalah segala perkara dapat kita tanggung di dalam Kristus yang memberikan kekuatan kepada kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages