Ketaatan Membawa Berkat

 



Senin, 29 Januari 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 37-40


Keluaran 39:42 (TB)  Tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel segala pekerjaan melengkapi itu. 


Tuhan telah menetapkan desain dan detail pekerjaan Kemah Suci. Orang Israel melakukan tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. Sebagai akibatnya Musa memberkati mereka.


Keluaran 39:43 (TB)  Dan Musa melihat segala pekerjaan itu, dan sesungguhnyalah, mereka telah melakukannya seperti yang diperintahkan TUHAN, demikianlah mereka melakukannya. Lalu Musa memberkati mereka. 


Tuhan memperhadapkan kepada kita berkat dan kutuk. Berkat kita terima bila kita taat melakukan firman Tuhan, sedangkan kutuk akan terjadi bila melanggar firman Tuhan. 


Ulangan 30:19-20 (TB)  Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,

dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka." 


Bila semua orang ditanya pasti akan memilih berkat, tetapi membutuhkan ketaatan untuk membayar harganya. Marilah kita mengasihi Tuhan, mendengar suara-Nya dan berpaut hanya kepada-Nya. Mentaati perintah Tuhan akan mendatangkan berkat dalam kehidupan kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages