Tuhan Membuka Pintu Untuk Pekerjaan-Nya

 



Senin, 27 Nopember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Korintus 1-3


2 Korintus 2:12 (TB)  Ketika aku tiba di Troas untuk memberitakan Injil Kristus, aku dapati, bahwa Tuhan telah membuka jalan untuk pekerjaan di sana.


Pelayanan dalam memberitakan Injil adalah pekerjaan Tuhan, dengan demikian Tuhan hadir dan terlibat dalam setiap pekerjaan yang dipercayakan kepada kita. Memang kita menjumpai masalah dan tantangan dalam memberitakan Injil, kesulitan membimbing orang-orang dalam iman kepada Kristus tetapi Tuhan selalu menyertai dan membukakan jalan-jalan-Nya.


Sebagai pelayan Kristus ada dua hal yang harus dimiliki dalam melakukan pekerjaan Tuhan. Ini merupakan kunci sehingga Tuhan bisa membukakan jalan-jalan-Nya.


1. Kesediaan / kemauan


Tuhan tidak mencari orang yang mampu, tetapi Tuhan mencari orang yang mau dipakai-Nya. Dalam kenyataan banyak orang yang sesungguhnya mampu, memiliki talenta dan karunia tetapi tidak bersedia atau tidak mau dipakai Tuhan. Sebaliknya ada orang-orang yang memiliki banyak keterbatasan tetapi mau dipakai Tuhan untuk melakukan pekerjaan yang Tuhan percayakan. Di sinilah Tuhan yang akan memampukan dan memperlengkapi.


Ketika Tuhan memanggil kita, jadilah seperti hamba yang selalu siap untuk melayani tuannya.


Yesaya 6:8 (TB)  Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" 


2. Kesetiaan


Kesetiaan adalah karakter yang mutlak diperlukan bagi setiap pelayan Tuhan. Ada banyak orang yang dimulai dengan baik dan semangat tetapi meninggalkan panggilan dan pekerjaan Tuhan di tengah jalan. Akibatnya dia tidak bisa menyelesaikan sehingga tidak menerima upah dalam jerih lelah mereka. Sebab itu milikilah karakter yang setia, dalam segala keadaan tetap setia kepada Tuhan dan setia dalam melakukan tugas yang Tuhan percayakan. Di akhir kehidupan Tuhan akan mengaruniakan mahkota kebenaran bagi mereka yang setia melayani-Nya.


2 Timotius 4:7-8 (TB)  Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.


Jadilah pelayan Tuhan yang memiliki kesediaan dan kesetiaan dalam melakukan pekerjaan yang Tuhan dipercayakan. Ketika pintu-pintu seakan-akan tertutup rapat, tetaplah sedia dan setia dalam melayani Tuhan. Apapun keadaan yang terjadi, janganlah menghalangi kita untuk tetap setia kepada panggilan-Nya. Tuhan pasti membukakan jalan-jalan untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages