Diutus Ke Dalam Dunia

 




Senin, 6 Nopember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yohanes 16-18


Yohanes 17:18 (TB)  Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;


Orang yang memiliki arti hidup adalah mereka yang memahami tujuan hidup mereka di dunia. Sebagai murid Kristus keberadaan kita adalah utusan Kristus di tengah-tengah dunia.


1. Menjadi terang bagi dunia.


Dunia saat ini sedang ada dalam kegelapan, hendaklah kita sebagai murid Kristus membawa terang dan harapan bagi mereka yang hidup dalam kegelapan.


Matius 5:16 (TB)  Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."


2. Menjadi berkat bagi orang lain.


Selama masih ada kesempatan kita hidup di dunia, Tuhan menghendaki agar hidup kita menghasilkan buah. Buah hidup kita bisa dinikmati dan menjadi berkat bagi orang lain.


Yohanes 15:16 (TB)  Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.


Filipi 1:22a (TB)  Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. 


3. Menjalankan amanat agung.


Amanat agung adalah tugas mulia dan utama yang dipercayakan Tuhan kepada kita. Di dalamnya terdiri dari memberitakan Injil untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang dan memuridkan mereka dalam kebenaran.


Matius 28:19-20 (TB)  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


Orang yang lalai atau tidak menjalankan ketiga hal tersebut akan jenuh dan bosan serta merasakan hidupnya sia-sia. Tetapi orang yang menghidupinya akan selalu menikmati kehidupan yang berarti dan menjadi berkat bagi orang lain. Kita diutus untuk menjadi terang bagi dunia, menjadi berkat serta memenuhi amanat agung Tuhan Yesus. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages