Hidup Karena Percaya

 



Selasa, 28 Nopember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Korintus 4-6


2 Korintus 5:7 (TB)  — sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat — 


Paulus memberikan kesaksian bagaimana ia mengalami banyak kesulitan dan aniaya ketika memberitakan Injil. Tetapi ia tetap kuat karena percaya kepada Tuhan. Sebab itu ia memberi nasihat agar kita yang sedang menghadapi pergumulan, jangan menyerah tetapi percaya bahwa Tuhan menyertai dan memelihara hidup kita.


1. Hidup karena percaya


Yang dimaksudkan dalam hal ini adalah percaya kepada Tuhan dan segala janji-janji-Nya. Percaya kepada Tuhan akan membuat kita tetap kuat dan tabah menghadapi segala pergumulan dan tantangan dalam hidup. Jangan takut dan jangan tawar hati sebab Tuhan senantiasa menyertai kita. Imani dan terus perkataan janji-janji Tuhan dalam hidup kita.


Yohanes 14:16 (TB)  Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.


Yosua 1:8 (TB)  Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. 


2. Hidup bukan karena melihat.


Ketika kita melihat kenyataan yang buruk dan tidak memegang janji Tuhan, hal ini akan membuat kita lemah, kuatir dan putus asa. Sebab itu hidup jangan diatur oleh kenyataan tetapi kitalah yang mengatur kenyataan dengan firman Tuhan. Bukankah Tuhan yang menciptakan dunia dengan Firman-Nya? Jika kita beriman, maka akan terjadi mujizat dan perkara-perkara rohani yang di luar logika. Tuhan tidak pernah berubah dari dahulu, sekarang dan selama-lamanya. Sebab itu bangunlah iman kita supaya kita mengalami kuasa Tuhan nyata dalam hidup kita.


Matius 17:20 (TB)  Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. 


Sebab itu marilah kita terus menumbuhkan iman kita dengan selalu mendengar firman Tuhan setiap hari.


Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. 


Jangan menjadi lemah ketika kenyataan tidak seperti yang kita harapkan. Tetaplah bersyukur, pegang dan percaya janji Tuhan. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages