Lebih dari Cheerleaders

 



Kamis, 1 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Zefanya 1-3


Zefanya 3:17-18 (TB)  TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,
seperti pada hari pertemuan raya." "Aku akan mengangkat malapetaka dari padamu, sehingga oleh karenanya engkau tidak lagi menanggung cela.


Pemandu sorak (bahasa Inggris: cheerleading) adalah perpaduan gerakan dinamis senam, tari, akrobatik, dan sorak-sorai untuk memberi semangat tim olahraga yang sedang bertanding, atau sebagai olahraga yang diperlombakan secara kompetisi. Istilah pemandu sorak juga digunakan untuk menamakan orang yang melakukan aksinya (bahasa Inggris: cheerleader).
Para pemandu sorak bertugas memimpin teriakan-teriakan untuk memberi semangat dan motivasi kerumunan orang. (sumber Wikipedia).


Kehidupan kita bagaikan di medan pertandingan, ada Pribadi yang bukan hanya menyaksikan tetapi memberikan semangat bahkan memberikan kemenangan bagi kita. Dia adalah Tuhan Yesus, apa yang dilakukan-Nya bagi kita?


1. Ia pahlawan yang memberi kemenangan.

2. Ia bergirang karena kita dengan sukacita.

3. Ia membaharui kita dalam kasih-Nya.

4. Ia bersorak-sorai karena kita dengan sorak-sorai.

5. Ia mengangkat malapetaka sehingga kita tidak menanggung cela.


Apa yang Tuhan lakukan lebih dari sekedar cheerleaders (pemandu sorak). Tuhan bersama kita dalam pertandingan bahkan di dalam kita, walaupun tidak terlihat oleh mata.


Jadi ketika kita merasa pertandingan (masalah) begitu berat ... jangan sedih, jangan takut, jangan kuatir dan putus asa. Sebaliknya pandanglah Tuhan, berserah kepada-Nya. Ia akan memberikan kepada kita semangat, kekuatan dan penghiburan, bahkan lebih daripada itu Ia bagaikan pahlawan yang memberikan kita kemenangan. Tetap semangat dan jadilah umat pemenang. Greater blessing (Ps.BW)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages