Tiada Nama Lain

 


Minggu, 20 September 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Hosea 11-14


Hosea 13:4 (TB)  Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku.


Manusia mudah tertipu oleh berbagai tawaran yang diberikan dunia. Termasuk dalam hal keselamatan, banyak yang meninggalkan Yesus karena mengikuti ajaran atau keyakinan lain yang dirasa masuk akal atau lebih menguntungkan.


TUHAN Allah sudah menegaskan bahwa tidak ada juru selamat lain selain di dalam Dia. Hal ini juga diteguhkan kembali dalam Perjanjian Baru.


Kisah Para Rasul 4:12 (TB)  Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."


Filipi 2:9-11 (TB)  Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!


Oleh sebab itu berdirilah teguh, pertahankan keselamatan yang sudah Tuhan anugerahkan melalui pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Jangan mudah  tergoda oleh bujuk rayu ajaran atau keyakinan lain. Tetaplah setia sampai akhir, sebab keselamatan hanya ada di dalam Tuhan Yesus. Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan memberkati. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages