Hancur Tanpa Mengenal Allah

 


Jumat, 18 September 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Hosea 4-6

Hosea 4:6 (TB)  Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.

Dalam terjemahan bahasa Inggris (NKJV) dan FAYH kata binasa sesungguhnya adalah destroyed (dihancurkan).

Hosea 4: 6 (NKJV) Umat-Ku dihancurkan karena kurangnya pengetahuan. Karena kamu telah menolak ilmu, Aku juga akan menolakmu menjadi imam bagi-Ku; Karena Anda telah melupakan hukum Tuhan Anda, saya juga akan melupakan anak-anak Anda.

Hosea 4:6 (FAYH)  Umat-Ku dihancurkan karena mereka tidak mengenal Aku, dan itu semua adalah kesalahanmu, hai para imam, karena kamu sendiri pun tidak mau mengenal Aku. Karena itu, Aku tidak mau mengakui kamu sebagai imam-Ku. Aku akan ‘lupa’ memberkati anak-anakmu karena kamu telah melupakan hukum-hukum-Ku.

Kita tentu tidak ingin mengalami kehancuran atau dalam hidup. Oleh sebab itu pertanyaannya "Apakah kita sudah mengenal Allah?"

Mengenal Allah berarti:
1. Memahami Allah melalui firman-Nya.
Sudahkah kita menjadikan firman Allah sebagai inspirasi hidup untuk mengenal Allah setiap hari?
2. Melakukan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.
Sudahkah kita melakukan firman Allah dalam kehidupan sehari-hari?
Jangan munafik secara lahiriah melakukan ibadah, tetapi batin atau rohani kita memungkirinya.

Tanpa mengenal Allah, hidup kita menuju kehancuran. Apabila berjalan menuju kehancuran segeralah berputar arah, kembalilah kepada Allah. Kenallah Allah melalui firman-Nya dan lakukanlah kehendak-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Greater blessing. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages