Umat yang Mengenal Allah



Rabu, 16 September 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Daniel 10-12

Daniel 11:32 (TB)  Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.

Daniel adalah salah satu nabi yang menerima rahasia penglihatan tentang akhir zaman. Tantangan dan aniaya pada masa kesukaran besar di akhir zaman sangatlah berat. Banyak orang akan gugur imannya.

1. Orang fasik akan murtad.
Orang fasik adalah orang berdosa atau orang yang tidak melakukan kebenaran firman Allah. Iblis akan membujuk mereka sampai murtad dengan kata-kata licin yang menyesatkan. Mereka mudah sekali meninggalkan Allah karena tidak memiliki komitmen dan kesetiaan.

2. Orang yang mengenal Allah akan tetap kuat dan akan bertindak.
Mengenal Allah artinya memelihara persekutuan yang intim dengan Allah, memahami firman-Nya serta melakukan dalam kehidupan sehari-hari. Melakukan firman Allah diumpamakan sebagai pondasi yang kuat, maka ketika kesukaran datang iman atau bangunan yang dibangun di atasnya akan dapat bertahan. Orang percaya bukan saja dapat bertahan tetapi juga akan bertindak. Artinya tahu apa yang harus dilakukan di akhir zaman.


Tantangan di akhir zaman semakin berat dan besar menuju masa kesusahan besar. Jangan menjadi orang fasik yang mudah murtad (meninggalkan Allah). Sebaliknya jadilah orang benar yang mengenal Allah sehingga tantangan dan kesukaran apapun tidak akan dapat memisahkan dari Allah. Haleluya, greater blessing. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages