Kuasa Perkataan Nubuat



Kamis, 10 September 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 37-40

Yehezkiel 37:10 (TB)  Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Nubuat berasal dari bahasa Ibrani, נבצואח (nebuah) yang berarti prediksi, baik tertulis maupun lisan. Dalam bahasa Inggris, kata prophecy (nabi: prophet) berasal dari bahasa Yunani, dari pro- "sebelum" ditambah akar kata dari phanai "mengatakan", menjadi "mengatakan sebelumnya" atau "meramalkan" sesuatu.

Nabi Yehezkiel di bawa oleh Roh Allah kepada suatu lembah yang penuh dengan tulang-tulang kering, melambangkan bangsa Israel yang lemah lesu tanpa pengharapan. Tuhan memerintahkan kepada Yehezkiel untuk bernubuat kepada tulang-tulang kering tersebut dan memerintahkan nafas hidup ke dalamnya. Dan terjadilah tulang-tulang mulai bersatu urat-urat dan daging mulai tumbuh dan bangkit dan menjejakkan kaki mereka. Dan terjadilah suatu tentara yang sangat besar.

Dalam kehidupan ini, bisa saja kita mengalami keadaan yang tidak baik yang membuat kita menjadi lesu dan patah semangat. Untuk itu kita perlu mengucapkan nubuat atau perkataan iman sesuai dengan firman Tuhan.

Ketika menghadapi masalah yang berat kita bisa berkata ...
Filipi 4:13 (TB)  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Ketika mengalami sakit penyakit kita bisa berkata ...
Yesaya 53:5 (TB)  Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Ketika menghadapi kebutuhan hidup kita bisa berkata ...
Filipi 4:19 (TB)  Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.


Alkitab memuat ribuan janji Tuhan yang dapat kita ucapkan setiap hari sebagai perkataan nubuat. Tuhan Allah menciptakan dunia dengan Sabda-Nya, ketika kita selalu memperkatakan firman Tuhan, maka kita akan dibentuk dan menjadi seperti apa yang ada dalam isi hati Tuhan. Haleluya, greater blessing. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages