Ketika Berbeban Berat




Selasa, 15 September 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Daniel 7-9

Daniel 8:27 (TB)  Maka aku, Daniel, lelah dan jatuh sakit beberapa hari lamanya; kemudian bangunlah aku dan melakukan pula urusan raja. Dan aku tercengang-cengang tentang penglihatan itu, tetapi tidak memahaminya.

Daniel mencerminkan panggilan imamat rajani. Sebagai imam Daniel melakukan pelayanan kepada Allah, bahkan menyaksikan hikmat dan kuasa Tuhan melalui karunia penglihatan dan menafsirkan berbagai mimpi. Sebagai raja, Daniel menjalani panggilan Tuhan sebagai pejabat tinggi dan orang kepercayaan dari raja-raja Babilonia yaitu Nebukadnezar, Belsyazar, Darius dan Koresh. Dua panggilan tersebut menyebabkan Daniel menerima beban ganda yang sangat berat.

Beban rohani yang dipercayakan kepada Daniel sangat besar dan rahasia. Allah memberikan kepadanya penglihatan-penglihatan tentang masa depan bahkan hal-hal yang belum bisa dipahami. Di samping ini Daniel berpuasa penuh selama 3 minggu sehingga membuat fisiknya menjadi lemah. Oleh karena beban rohani ini Daniel menjadi lelah bahkan jatuh sakit beberapa waktu lamanya.

Daniel menerima kekuatan yang baru dari Tuhan sehingga kembali melakukan tugas panggilannya.
Daniel 10:18-19 (TB)  Lalu dia yang rupanya seperti manusia itu menyentuh aku pula dan memberikan aku kekuatan,
dan berkata: "Hai engkau yang dikasihi, janganlah takut, sejahteralah engkau, jadilah kuat, ya, jadilah kuat!" Sementara ia berbicara dengan aku, aku merasa kuat lagi dan berkata: "Berbicaralah kiranya tuanku, sebab engkau telah memberikan aku kekuatan."

Jika karena beban hidup Anda menjadi lelah, jenuh bahkan sakit berarti Anda memerlukan kekuatan dan pemulihan dari Tuhan. Anda perlu datang kepada Tuhan dan mendapatkan kelegaan.
Matius 11:28 (TB)  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Ketika Anda berbeban berat, baik karena beban dalam keluarga, pekerjaan, studi maupun pelayanan. Segeralah minta kekuatan Tuhan, jangan tunggu sampai Anda sakit dan tak bisa berbuat apa-apa. Selamat beraktifitas, sambut berkat Tuhan hari ini. Amin (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages