Merangkai Kehidupan dengan Firman Tuhan

 



Jumat, 4 September 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 19-21

Yehezkiel 20:19 (TB)  Akulah TUHAN, Allahmu: Hiduplah menurut ketetapan-ketetapan-Ku dan lakukanlah peraturan-peraturan-Ku dengan setia,

Trend bisnis online semakin meningkat, banyak barang dijual secara online termasuk produk-produk mebel knock down. Beserta produk tersebut, pihak penjual (pabrik) menyertakan buku petunjuk (manual book) untuk merangkai bagian-bagian mebel dengan benar. Supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan pembeli harus membaca dan mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam buku petunjuk.

Demikian pula kehidupan kita bagaikan merangkai sebuah mebel knock down.

1. Firman Tuhan adalah buku petunjuk hidup kita.
Supaya kita bisa mengerti kehidupan dan masa depan: bacalah, renungkanlah dan pelajari firman Tuhan. Ini akan membuat kita bijaksana dan mengerti cara pandang Tuhan tentang kehidupan kita. Di samping itu kita akan menemukan banyak solusi berbagai masalah hidup melalui firman Tuhan.

2 Timotius 3:16 (TB)  Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

2. Melakukan firman Tuhan.
Bagian-bagian hidup kita akan tersusun dengan baik dan benar apabila kita hidup menurut ketetapan-ketetapan Tuhan dan melakukan perintah-perintah Tuhan dengan setia.
Yakobus 1:22 (TB)  Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

Ketika hidup kita terus diisi dengan firman Tuhan dan terus melakukan perintah Tuhan dengan setia, maka kita akan menjadi pribadi yang kuat dan bijaksana dalam menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan. Kita tidak mudah kuatir, putus asa, marah dan kecewa atau meninggalkan Tuhan sebab kita punya dasar yang teguh yaitu firman Tuhan.

Pastikan kita selalu mengisi hidup kita dengan firman Tuhan dan lakukanlah firman Tuhan supaya hidup kita tersusun sesuai dengan rencana Tuhan. Selamat beraktifitas, greater blessing. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages